Rekomendasi akun Instagram untuk menambah edukasi dan literasi

Berikut adalah Akun Instagram versi indonesia yang rekomen banget untuk kalian yang ingin menambah wawasan dan bersenang-senang ria bersama literasi.

Rintik Sedu

Akun Instagram Literasi

karna emang banyak hal yang harus di gak papa-in.

Adapun akun rintik sedu ini di kelola di bawah naungan sang penulis milenial yang sedang naik daun. Ya Nadhifa Alya Tsana. Atau lebih populer di panggil ntsana. Di akun ini, kalian akan disuguhkan kata-kata yang releterd banget untuk remaja zaman sekarang. Dan satu lagi, kutipan favorit aku dari akun ini adalah:

Kalo semesta enggak baik sama kamu. Kamu tetep harus baik sama diri kamu sendiri

Mengenang Yang Hilang

Serangkai warna kesedihan untuk mengenang yang hilang

Adapun akun serangkai ini berdiri di bawah naungan Valerie Patkar. Sang penulis milenial yang sedang naik daun juga. Akun ini berfokus pada masalah pribadi yang melibatkan perasaan kehilangan, keikhlasan, menjadi diri sendiri dan upaya memaafkan diri.

Kutipan favorit aku dari akun ini adalah:

Kalo orang lain bisa kenapa gue enggak?

Karna orang lain ya orang lain. Gue ya gue. Sepengen-pengennya gue jadi mereka, kita tetep berbeda. Punya cara masing-masing, luka masing-masing, cerita masing-masing. Jadi kalaupun dia bisa, gue enggak, akan lebih baik begitu ketimbang gue bisa jadi dia, tapi gak bisa jadi diri gue sendiri

Pengantara

Akun Instagram Literasi

Hobi mengantar rasa yang tak sampai

Akun pengantara ini didirikan di bawah naungan Valerie Patkar juga. Namun di akun ini, kamu akan menemukan kata kata yang mengantarkan perasaan kamu lewat kata kata.

Kutipan favorit aku dari akun ini:

Jangan lupa bilang makasih sama diri sendiri
Karna udah bertahan, meskipun banyak detik yang gak bahagia kamu lewatkan hari ini

Satu Persen Indonesia

Hidup seutuhnya, berkembang setidaknya satu persen setiap harinya

Akun instagram ini merupakan official dari Mentoring yang didirikan oleh mas efan dkk. Akun ini menyuguhkan solusi-solusi dan pengetahuan mengenai psikologi. So untuk kamu (eh aku juga sih) yang bermasalah sama diri sendiri, sama mental kamu, sama apapun persoalan kamu perihal psikolog dan pengembangan diri, akun ini sangat cocok untuk kamu melakukan konsultasi online!

Menjadi Manusia

 platform for those who question a lot about life

Hahaha. Siapa yang gak tau Menjadi Manusia ini?
Ya… main kamu kurang jauh berarti. Atau nggak kamu mainnya kejauhan.

Mata Najwa

Program televisi show yang ditayangkan di Trans 7 setiap Rabu pukul 20:00 ini, mengusung tema politik, nasionalisme, sosial, dan masyarakat. Akan tetapi nih, sekarang jarang pada mantengin tv tuh. Makanya IG dan yutub salah satu alternatifnya.
Sebenarnya, akun ini bukan cuma akun literasi doang. Tapi akun edukasi juga.
Jadi, rekomen banget untuk kalian yang ingin menambah wawasan nasionalisme dan sosialisme.

Feirsa

catatan dan coretan acak dari Fiersa.

Iya jadi akun ini tuh akun literasi Fiersa Besari. Semua pemikiran dan coretan yang beliau rangkai diuntaikan di sini.

Gila Sastra

menggilai sastra lewat aksara

Di akun ini, sama seperti akun akun literasi di atas.
Menyuguhkan kata kata mutiara dan puisi puisi yang senan tiasa mengusik sanubari.
So, cocok banget untuk kamu yang suka bermelankolis dan penikmat untaian kata

Wikipuisi

Ini rekomen banget untuk kalian yang suka sama puisi.

Dear tumorrow the book

A compilation of maudy ayunda’s experience, thoughts, about herself, love dream, and life.

Akun ini sebenarnya merupakan akun literasi yang menggunakan Buku Dear Tumorrow dari Maudy ayunda. Jadi di akun ini, kamu akan menemukan motivasi dan kutipan-kutipan inspiratif dari perjalanan hidup maudy ayunda.

Dimas Marsel

Akun Instagram Literasi

menulis, membaca, mendengar

Akun ini didedikasikan untuk kalian butchin:” etapi kak dimas ini bukan cuma menyuguhkan kata kata doang. Tapi art art yang keren juga. Perpaduan antara kertas putih dan tinta hitam yang digores dengan sedemikian indahnya.

Perempuan Gagal

Setiap perempuan pasti pernah gagal.

Akun ini berfokus pada permasalahan dan seluk beluk wanita. Seperti feminisme, inscure, body shaming dll.

Sekian dulu Arikel tentang Akun Instagram Literasi, kamu juga bisa membaca artikel lainnya dalam kategori sosial dari blog ini. Terimakasih sudah membaca