makanan dan minuman yang bisa bikin gigi kuning + cara memutihkan gigi

1 min read

Apa saja makanan dan minuman yang bisa bikin gigi kuning?

makanan dan minuman yang bisa bikin gigi kuning adalah :

  • kopi
  • teh
  • wine, dan
  • minuman yang ada sodanya, dan makanan dengan gula yang tinggi.

kenapa kok mereka bisa bikin gigi kuning?

  1. karena mereka memiliki kandungan zat warna, nggak itu aja tapi tingkat keasaman pada makanan itu juga bisa memengaruhi warna gigi, FYI gigi itu juga punya pori – pori, jadi setiap makanan atau minuman yang kalian konsumsi memiliki zat yang berwarna, itu pori – porinya nyerap warna, makanya kalo kalian makan permen, kadang warnanya bakal nempel.
  2. karena merokok. kenapasih kalau merokok bisa bikin gigi jadi kuning? hmm bukan kuning aja, tapi bisa sampai coklat atau kehitaman. kok bisa? karena dirokok itu ada nikotin sama tar dan itu bisa nempel digigi.
  3. karena kebersihan gigi yang kurang maksimal. Terus gimana cara memaksimalkan pembersihan gigi? yang pertama kalian harus sikat gigi 2 kali sehari yaa jangan males malesan, yang kedua kalian flossing gigi buat ngeluarin sisa sisa makanan yang nyelip di gigi

sekarang kita beralih ke

cara memutihkan gigi

yang pertama tentu sikat gigi, inget ya 2 kali sehari jangan males malesan, pake dental floss juga kalo ada yang kedua pake baking soda. baking soda? mana bisa? bisa ( sepengalaman Temanku ) atau kalian bisa bacara artikel dari halodoc tentang “memutihkan gigi

jadi baking soda itu bisa bantu kalian buat menghilangkan noda di permukaan gigi kalian dan juga bisa mencegah perkembangan bakteri dalam mulut

Gimana caranya mutihin gigi pake baking soda?

  • campurin satu sdt baking soda + 2 sdt air
  • aduk, terus kalian sikat gigi pakai itu, jadiin air buat kumur juga bisa

lakuin ini jgn tiap hari ya, maksimal 2/3 kali dalam seminggu

Kenapa kok sikat gigi pake baking soda gaboleh dilakuin tiap hari?

baking soda itu bisa mengikis enzim gigi, enzim nya nanti tipis abis gitu gigi kamu gampang kroposs, jadi jangan terus menerus. kalian juga harus mengurangin makanan dan minuman yang memiliki pewarna dan pemanis yang tinggi. tentang pewarna sudah aku jelasin. Kalau makanan dan minuman yang manis bisa mendukung bakteri streptococcus mutans tumbuh.

streptocuccus mutans sendiri adalah bakteri yang dapat menyebabkan plak dan penyakit gusi muncul. jadi lebih baik kalian makan sayuran dan buah – buahan karena itu bisa meningkatkan produksi air liur, kok gitu? itu dapat membantu hilangin gula sama zat – zat yg ngerusak gigi

kalau kalian pengen minum minuman bersoda atau yang ada pewarnanya, kalian tetap boleh kok minum, tapi aku saranin pake sedotan supaya minumannya itu gak kontak langsung sama gigi, jadi tinggal glek glek gitu

Terimakasih sudah membaca 🙂